Harga Sembako Terbaru Daging Ayam dan Cabai Rawit Naik Tahun Ini

Harga Sembako Terbaru Daging Ayam dan Cabai Rawit Naik Tahun Ini

Harga Sembako Terbaru Daging Ayam dan Cabai Rawit Naik Tahun Ini – Sepekan mendekati Hari Raya Idul Fitri, beberapa harga keperluan pokok di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, alami kenaikan. Kenaikan cukup tajam berlangsung pada cabai serta daging ayam.

harga-sembako

Berdasarkan Pantauan KORAN SINDO, di Pasar Tegalgede Kabupaten Karanganyar, Rabu (29/6) siang, harga cabai rawit alami kenaikan Rp10. 000 tiap-tiap kg. Terlebih dulu sekitar pada angka Rp15. 000, tetapi sekarang ini harga cabai meraih Rp25. 000 tiap-tiap kg.

Kenaikan juga berlangsung pada cabai keriting, dari harga awal mulanya Rp14. 000 sekarang ini naik jadi Rp16. 000 tiap-tiap kg. Untuk harga daging ayam sekarang ini sekitar pada angka Rp32. 000 tiap-tiap kg dari mulanya yang sekitar di angka Rp28. 000 per kg.

Salah seseorang pedagang Wahyuningsih, mengatakan kenaikan harga itu berjalan mulai sejak sekian hari paling akhir. Kenaikan harga, kata dia, dikarenakan diantaranya tingginya keinginan customer mendekati Idul Fitri. Diluar itu menurut dia, naiknya harga juga berlangsung lantaran permainan yang dikerjakan di tingkat tengkulak atau distributor.

Umumnya mereka memakai beberapa peristiwa seperti Idul Fitri serta hari besar yang lain untuk memperoleh keuntungan berlebihan. Ujung-ujungnya sebagai korban malah beberapa pedagang serta customer.

“Naiknya dari tingkat tengkulak serta distributor, sedang di tingkat pedagang serta pengecer tinggal sesuaikan saja, ” ucapnya.

Ia menyampaikan walau alami kenaikan yang cukup mencolok, jumlah keinginan malah alami penambahan penting. Orang-orang tidaklah terlalu mementingkan tingginya harga, yang utama mereka memperoleh barang yang diperlukan untuk kebutuhan hari raya yang akan datang.

“Kalau bebrapa waktu seperti ini konsumen tak pikirkan tingginya harga lantaran mereka memanglah menbutuhkan barang yang alami kenaikan itu, ” ucapnya, Rabu (29/6/2016).

Ketua Tim Ingindali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar, Samsi, menyampaikan walau alami kenaikan harga serta keinginan, menurut dia stock barang masihlah aman serta ada di market. Hingga nanti orang-orang tak perlu cemas bakal kekurangan barang mendekati Idul Fitri yang akan datang.

“Kenaikan Harga Sembako Terbaru Daging Ayam dan Cabai Rawit Naik Tahun Ini masihlah lumrah lantaran memanglah keinginan orang-orang tinggi, bila nanti kenaikannya mulai tak lumrah jadi bakal kami kerjakan usaha supaya harga dapat ditekan, ” ucapnya.

Leave a comment